Sunday, January 25, 2015

Teary Day

Terkadang air mata tak hanya menetes saat kita sedang sedih saja. Air matapun menetes saat emosi tak dapat lagi kukendalikan. Amarah yang menguasai diri membuncah dan memompa air mata keluar. Ketika air mata telah membasahi pipi, beban berat dalam hati kan berkurang, emosi pun mereda dan kembali bisa menguasai diri. Kalau emosi tertahan, air mata menggenang dan suara bergetar tertahan. Bayangkan, dalam keadaan seperti itu bagaimana aku harus mengajar?

Amarah pada diri sendiri yang menjadi pribadi yang lemah. Selemah-lemahnya diri sehingga membiarkan orang lain mengatur suasana hati. Bukankah aku yang harusnya pegang kendali? Aku benci kalau sudah seperti ini. Layaknya kisah seorang ayah yang berjalan bersama anak dan keledainya. Setiap langkah yang ia ambil selalu saja mengundang orang untuk berkomentar dan buruknya ia selalu mendengarkan komentar orang tersebut sehingga merepotkan dirinya sendiri. Begitulah diriku kini. Suatu kondisi yang sangat kubenci.

Aku hampir saja terpuruk dan terjatuh di tengah-tengah dan berakhir menjadi pecundang jika saja tidak ada dukungan keluarga saat itu. Aku bisa saja mengambil keputusan dalam keadaan emosi yang mungkin saja kelak kan kusesali. Kutahan egoku untuk.berpikir lebih jernih. Kubuka telinga dan hatiku lebar-lebar untuk nasehat dari kakak-kakakku. Kutenangkan diri dengan berhibernasi selama dua hari.

Kini, di penghujung masa hibernasi itu, ada sedikit sesak yang mengikat. Namun kali ini takkan kubiarkan lebih jauh menyiksa. Takkan kubiarkan lagi orang lain menguasai suasana hatiku. Harus belajar menjadi emotionless.

Susah memang jika biasanya tampil ceria dan bawel, lengkap dengan keisenganku kemudian berubah menjadi sosok kaku dan pemurung. Haahaha.... Bukan aku banget sepertinya. Maka ketika sesuatu terjadi padaku makan akan tertulis jelas di dahiku bagaimana suasana hatiku. Ya... Aku tak bisa menyembunyikannya.
Kini, aku berharap One Fine Day itu segera tiba. Cukuplah sudah teary day yang kulalui kemarin. Can't Stop me right now. I will Run on Monday ditemani Star,You... My Love dengan Comfort Song yang indah.

No comments:

Post a Comment